The Art in You

Every child is an artist. The problem is how to remain an artist once we grow up. – Pablo Picasso

Jadi, di #31HariNulis ini, ada sesi khusus yang dibuat dimana kita harus bikin tulisan yang menanggapi atau terinspirasi dari tulisan teman kita di eFishery. Untung sekali, saya kebagian menanggapi blognya Reggy. Reggy ini graphic designer di eFishery. Baca blognya, Anda bisa melihat sesuatu yang luar biasa; hampir setiap postingan ada ilustrasi cantik yang dibuat sendiri! Kurang keren apa coba.

Jiwa yang sangat artistik dari Reggy ini benar-benar intriguing. Saya sendiri merasa bahwa otak bagian seni saya sama sekali tidak diasah; mungkin itu juga yang bikin jalan pikiran saya suka ruwet. Kadang, kita butuh simplisitas, kebebasan, serta ketenangan yang bisa dibawa oleh seni agar bisa menghasilkan suatu pemikiran yang lebih kompleks.

Supaya inspirasi kreativitas visual yang disuguhkan Reggy tidak hanya sekadar inspirasi sahaja, saya mencoba melakukan aksi dengan membuat satu karya luar biasa di Microsoft Paint. Setelah selesai membuat karya ini dan memperhatikan dengan seksama, saya menyadari satu hal besar yang sesuai dengan quote di atas: setiap diri kita adalah seniman. Hanya saja, ada yang berbakat seperti Reggy, dan yang terlaknat seperti saya.

Karya Seni Abad Ini

Leave a Reply